Rabu, 02 April 2014

WISATA KESEHATAN DI PENANG


Penang, khususnya kota George Town dipenuhi banyak rumah sakit swasta bermutu, terjangkau harganya, dan baik serta ramah pelayanannya. Secara umum, ada lima rumah sakit yang paling sering dikunjungi oleh pasien dari Indonesia, yaitu:

1.RS Adventist
Bagi anda yang terkena sakit jantung anda boleh berobat ke hospital ini karena di Rumah sakit Adventis ada beberapa dokter Jantung yang bagus. misal nya : Dr. Chang Sau Kong, Dr. Tan Chiang Soo dan kalo mau yang ngantreee lebih lama ada Dr. Teh Aik Seng. Untuk konsultasi dokter spesialis dikenakan biaya 60RM. Sekitar 90% pasien PAH berasal dari Indonesia, umumnya keturunan Batak dari Medan. Dirumah sakit ini tersedia untuk medical check up yang komplit, namanya Paket Wellness, Paket Wellness sendiri masih terbagi 4 paket. ada paket Premier ( skitar 640 RM ) Paket Superior ( RM 820 untuk Pria dan 850RM untuk Wanita ), Paket Gold ( 938 RM untuk Pria dan 1088 Rm untuk Wanita ) dan yang terakhir Paket Supreme ( 1980Rm untuk Pria dan 2188 untuk Wanita ).

2.RS Lam Wah Ee
Lam Wah Ee dikenal sebagai satu-satunya rumah sakit swasta yang masih memperhatikan pelayanan sosial selain mencari profit. biaya konsultasi hanya RM35, di rumah sakit kerajaan orang asing dikenakan biaya RM60 setiap konsultasi dengan pelayanan yang lambat dan kerap diskriminatif. Soal biaya perawatan, Lam Wah Ee tergolong murah. Seperti operasi pengangkatan tumor, Biaya 3 hari menginap dan operasi tak sampai 1000 ringgit. Tarif kamar seperti bangsal misalnya hanya RM35, termasuk 3x makan dan 2x snak. Bangsal di LWE jangan dibayangkan sama dengan bangsal di rumah sakit Indonesia. Walau bangsal dan berisi 8 pasien dalam satu kamar, tapi dilengkapi AC, dan perawat yang selalu siap melayani. Masalahnya hanya pada letak toilet yang jauh di ujung, sehingga harus berjalan kaki. Namun toilet ini dilengkapi dengan air panas maupun dingin, serta lumayan bersih.

3.RS Loh Guan Lye
Rumah Sakit LohGuanLye Penang, Malaysia, memperkenalkan alat scan terbaru, MRI 3 Tesla yang mampu menghasilkan gambar lebih detail dan tajam, sehingga bisa mendeteksi secara dini berbagai penyakit kronis seperti kanker dan jantung. Pasien cukup membayar RM 1.000 saja untuk setiap pemeriksaan menggunakan MRI canggih ini. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit pertama di Penang yang menggunakan teknologi ini. Di rumah sakit ini terdapat 45 dokter spesialis, 24 dokter visit, dan 700 staf rumah sakit yang tersebar pada 30 bidang. Di antaranya radiologi yang ditangani oleh empat dokter spesialis.
4.RS Island
Islands Hospital merupakan rumah sakit terbaik dan termewah ditinjau dari kelengkapan fasilitas dan pelayanannya mirip hotel bintang 5. Banyak pasien asal Indonesia, khususnya golongan ekonomi atas yang berobat di sini.
5.RS Kanker Mt mariam
Ini rumah sakit khusus yang ditujukan buat penderita kanker. Banyak pasien asal Indonesia yang sudah divonis berumur pendek ternyata sembuh setelah dirawat di Mount Miriam Cancer Hospital.
Rumah sakit ini terletak di Jalan Bulan, Fetters Park, Tanjong Bungah. Jadi berada sedikit di luar kota George Town.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar